PRANESTA sabet juara dalam event LOSIPRAM (Lomba Prestasi Kepramukaan) Unibraw Malang ke XV



Smapta Prima – Universitas Brawijaya melalui ekstrakurikuler kepramukaan menyelenggarakan event tahunan bertajuk Lomba Prestasi Kepramukaan (LOSIPRAM) yang ke XV

LOSIPRAM XV diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 28 April 2013 dan diikuti oleh seluruh pangkalan yang ada di seluruh Jawa Timur dan bertempat di Lapangan daerah latihan Kodam V Brawijaya –Malang.

LOSIPRAM XV merupakan ajang kompetisi kepramukaan yang memperlombakan keahlian di bidang kepramukaan setingkat SMA, diantaranya survival, tata tenda, kreasi pioneering, lintas medan dan masih banyak lagi.

Tahun ini tim Pramuka SMAPTA berkesempatan untuk mengikuti event bergengsi Jawa timur yang mempunyai motto “sekarang bangun tenda, esok bangun bangsa” ini dengan persiapan selama satu bulan yang dilaksanakan pada saat latihan rutin yaitu hari sabtu setiap minggunya, sebanyak 18 anggota pramuka terdiri dari kelas X dan XI berlatih seluruh cabang perlombaan didampingi kelas XII dan alumni.

PRANESTA begitu julukan dari tim pramuka SMA Negeri 7, dalam event LOSIPRAM yang ke XV berhasil membawa pulang 2 piala yaitu dalam bidang lomba paduan suara dan poster berkarakter.

Pramuka SMA Negeri 7 Kediri dibina oleh bapak Ahmad Bashori yang telah berpengalaman membina ekstrakurikuler kepramukaan sejak tahun 90-an, beliau telah mengikuti kursus pembina baik tingkat dasar maupun mahir dan beberapa pelatihan di tingkat kota.

Semoga peraihan prestasi di LOSIPRAM XV ini melecut semangat para anggota pranesta untuk selalu berprestasi baik di bidang akademis maupun ekstrakurikuler.

0 komentar:

Posting Komentar